Akhirnya kamu sudah bisa mencicipi anehnya pengalaman bermain RPG yang ditawarkan Five Nights at Freddy’s World pada hari ini, karena game tersebut telah tersedia di Steam. Saat update ini ditulis, versi mobile Five Nights at Freddy’s World masih belum tersedia di Apple App Store maupun Google Play Store, jadi saya harap kamu bersabar menunggu kemunculannya di perangkat portabel kesayangan masing-masing.

Artikel asli – 2 November 2015

Melanjutkan kabar seputar Five Nights at Freddy’s (FNAF) World dari pertengahan September lalu, hari ini Scott Cawthon akhirnya memperlihatkan wujud dari game baru Five Nights at Freddy’s yang mengusung model permainan RPG.
Dari penampilan teaser yang bisa kamu saksikan di atas, terlihat jelas bahwa Scott Cawthon tak ingin kamu ketakutan melihat Chica, Freddy, Foxy, dan gerombolan boneka animatronik lain di game terbarunya. Sebagai gantinya, lewat FNAF World, Cawthon seolah-olah ingin kamu mengenal mereka dari sudut pandang yang berbeda.
Dari apa yang ditunjukkan lewat video tersebut, secara sekilas kita sudah  bisa melihat bahwa FNAF World menghadirkan RPG dengan model turn-based battle ala Final Fantasy. Di sini, kamu bertualang bersama karakter animatronik Five Nights at Freddy’s dan membawanya bertarung menghadapi monster animatronik lainnya dengan aneka ragam serangan yang nyeleneh seperti lemparan pizza, alunan musik, bom Cupcake, dan lainnya.
FNAF World |screenshot
Sebagai penggemar Five Nights at Freddy’s, jujur saya kurang sreg dengan konsep FNAF World yang menyimpang jauh dari tema horor. Namun mau bagaimana lagi, semua ini adalah hak Scott Cawthon untuk berkreasi dan sebagai penggemar kita hanya bisa mengikuti ke mana arah game favorit kita pergi.
Saya hanya bisa berharap semoga masih akan ada iterasi game horor baru lagi dari serial Five Nights at Freddy’s. Semoga saja ke depannya ada developer besar yang berniat menawarkan proyek Five Nights at Freddy’s baru khusus untuk dimainkan lewat perangkat VR. Teror boneka animatronik dan Oculus Rift kedengarannya seperti sebuah game horor impian di mata para penggemar.
Saat tulisan ini dipublikasikan, belum ada informasi kapan pastinya FNAF World akan dirilis. Yang jelas, game spin-off Five Nights at Freddy’s tersebut nantinya akan dirilis untuk platform PC, iOS, dan Android di tahun 2016 mendatang.

sumber. Techinasia.com