Selalu ada saja inovasi kreatif yang dibawakan oleh developer game untuk membuat kita tertarik mencoba game yang telah mereka hasilkan. Jika tahun lalu kita menemukan perpaduan game balap mobil dengan aksi mengoleksi gadis anime seksi lewat Drift Girlskali ini kita menjumpai game berjudul 1943 Megami Strike yang menggabungkan elemen serupa namun dengan gameplay vertical shoot ’em up klasik yang keberadaannya sekarang terbilang cukup langka.
Sekilas membaca judulnya, kamu mungkin teringat beberapa game shooter klasik seperti Striker 1945 dari Psikyo atau game 1942 buatan Capcom yang keduanya bisa dibilang sama-sama telah melegenda. Meskipun demikian, penggunaan angka di bagian judul 1943 Megami Strike sama sekali tidak ada hubungannya dengan game shooter bernuansa perang dunia tersebut.
Megami Strike | promotion art
Dalam deskirpsi permainannya, developer asal Korea GameUS menyebut 1943 Megami Strike sebagai game shooter dengan beragam karakter anime cantik sebagai pemanis suasana. Fungsi karakter wanita anime dalam game ini tak lebih dari sekadar koleksi kartu yang akan memberimu efek serangan lebih baik jika kamu bersungguh-sungguh dalam mengumpulkannya.
Meskipun aspek mengoleksi gadis yang kita temukan dalam penjelasan game ini terkesan hanyalah gimmick, namun sejauh ini segala hal yang saya lihat dalam permainan 1943 Megami Strike tergolong masih dalam batasan normal. Hal tersebut jelas berbeda dengan fitur “berkencan” milik Drift Girls yang beberapa bagiannya terkesan cukup sugestif, sehingga tahun lalu saya memasukan Drift Girls ke dalam game yang perlu kamu hindari selama bulan puasa.
Megami Strike | screenshot
Untuk aksi baku tembaknya sendiri, permainan 1943 Megami Strike tergolong cukup standar, namun tetap sama menariknya seperti game shoot ’em up klasik yang pernah kamu mainkan di luar sana. Dalam game ini dipastikan kamu akan sibuk membalas dan menghindari berondongan peluru lawan, sambil berharap sanggup melalui level yang diberikan dengan selamat.
Saat tulisan ini dipublikasikan versi mobile dari 1943 Megami Strike masih beredar di wilayah Jepang dan Korea Selatan. Versi bahasa Inggris dari 1943 Megami Strike masih dikembangkan untuk PC terlebih dahulu, dan kamu juga bisa mendukung game ini lewat layanan Steam Greenlight yang saya tautkan di bawah ini.