Update
Perwakilan dari Digital Happiness telah memberikan detail lebih lanjut mengenai DLC Keeper of the Dark kepada tim Tech in Asia. Beberapa fakta menarik mengenai DLC ini antara lain adalah:
  • DLC akan memiliki delapan area untuk dijelajahi (termasuk dua area baru yang saya sebutkan di bawah).
  • Terdapat lebih dari tiga belas hantu baru yang masing-masing memiliki mekanisme gameplay sendiri untuk dikalahkan.
  • Meskipun disebut free-roam, kebebasan yang disajikan tidak akan seperti game open-world. Namun gamer akan diberi kebebasan untuk menyelesaikan area yang mana dahulu sesuka hati.
  • Belum ada harga pasti untuk game ini, tapi Digital Happiness menjanjikan DLC ini akan dibanderol kurang dari $9,99 (sekitar Rp130.000).
  • Menurut Digital Happiness, DLC ini merupakan versi ringan dariDreadOut dengan cerita yang masih berhubungan dengan bagian utama DreadOut. Anggap saja seperti Lost Chapter dari DreadOut.
Selain itu, dijelaskan juga bahwa DLC ini sengaja dibuat standalone agar bisa menarik gamer baru yang belum pernah memainkan DreadOutsebelumnya atau memang hanya tertarik dengan pengalaman free-roamsaja. Rasanya semakin menarik saja DLC ini. Jika kamu merasa kurang ditakuti oleh dua bagian pertama DreadOut, jelas Keeper of the Darkmerupakan sajian yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Artikel Asli
Hari ini developer asal Bandung, Digital Happiness, memberikan sedikit informasi mengenai DLC dari DreadOut. DLC yang akan memiliki judulKeeper of the Dark ini menariknya akan dijual sebagai DLC standalone. Itu artinya kamu bisa saja membeli dan memainkannya tanpa perlu memilikigame DreadOut sama sekali.
Nantinya Keeper of the Dark akan memiliki gameplay free-roam, jadi kamu dapat berkeliling peta dengan bebas untuk memburu atau diburu hantu yang berkeliaran. Digital Happiness juga menjanjikan akan ada beberapa hantu baru yang dapat kamu temukan di Keeper of the Dark dengan metode mengalahkannya yang unik layaknya berbagai bos yang ada di bagian utama game. Selain itu akan ada juga dua area tambahan yang batal dimasukkan ke dalam cerita utama DreadOut bisa kamu jelajahi di Keeper of the Dark.
DreadOut Keeper of the Dark | Screenshot
Meskipun bersifat standalone dan free-roam, Keeper of the Dark juga akan memberikan sedikit gambaran yang lebih terang tentang nasib Linda dan kawan-kawan mengikuti akhir cerita DreadOut Act 2 yang mungkin membuat kita semua bingung. Bagaimana cara penyampaiannya? Hanya Digital Happiness yang tahu.
Sayangnya untuk sementara baru itu saja berita yang tersedia mengenaiKeeper of the Dark. Digital Happiness berencana untuk merilis DLC ini tahun 2015, meskipun belum ada tanggal pasti. Kami sudah menghubungi tim Digital Happiness langsung mengenai detail lebih lanjut Keeper of the Darkdan akan segera memperbaharui artikel ini begitu ada jawaban.
DreadOut Keeper of the Dark | Poster
sumber: id.techinasia.com