Update – 22 Januari 2016

Kabar baik, Panzer Waltz kini sudah bisa kamu unduh di Google Play Store! Game ini tidak meminta spesifikasi yang terlalu berat, dan bisa berjalan di perangkat dengan sistem operasi Android 2.3 atau lebih baru. Untuk memainkannya kamu terlebih dulu harus mengunduh aplikasi sebesar 44 MB dan juga update konten sebesar sekitar 110 MB.
Dari yang sudah saya coba sekilas, game ini memberi kesan yang mengingatkan saya pada seri Advance Wars di GBA dulu. Sayangnya terjemahan bahasa Inggris di dalamnya sedikit kurang bagus, tapi Happy Universe Studios berjanji akan memperbaikinya. Bila kamu tertarik, langsung saja unduh game ini di Play Store lewat tautan di bawah.
Game Info
Panzer Waltz
Happy Universe Studios -  Jan 19, 2016
Genre:  Role Playing
Size:   44M
Installs:  N/A
Gratis


Artikel Asli – 14 Januari 2016

Tampaknya tren personifikasi benda mati menjadi gadis-gadis cantik masih belum surut. Mungkin kita dulu sering disuguhi oleh para gadis kapal laut kan?, apalagi bagi para pecintanya yang menunggu perilisan gamenya di android tapi tak kungjung datang juga. Jadi bagi kamu yang bosan menunggu kepastian dapat mencoba game ini, Kamu yang sudah bosan bermain dengan para gadis jelmaan kapal laut kini disuguhi sajian baru berupa gadis-gadis jelmaan tank! Game ini berjudul Panzer Waltz, dan akan bisa kamu nikmati di Android dalam waktu dekat.
Panzer Waltz bercerita tentang bumi tahun 1957 yang sedang dilanda kekacauan akibat munculnya monster-monster cyborg. Tentu saja manusia tidak tinggal diam melihat ini. Kamu akan berperan sebagai komandan pemimpin Metal Maidens, pasukan gadis-gadis yang memiliki kemampuan kendaraan tempur akibat rekayasa biologis.
Panzer Waltz | Screenshot 1
Panzer Waltz | Screenshot 2
Berbagai tank legendaris bisa kamu temukan dalam diri para Metal Maidens, seperti tank Sherman dari Amerika, Tiger dari Jerman, serta Churchill dari Inggris. Kamu bisa meningkatkan level dan mengganti senjata, kemudian memimpin mereka di medan tempur. Mereka juga bisa diajak berinteraksi dalam cerita yang dilengkapi teknologi Live2D.
Terdapat beberapa mode permainan di Panzer Waltz. Kamu bisa bermain sendiri dan menikmati cerita dalam Story Mode, atau menantang pemain lain bertarung dalam Clash Mode. Ada juga misi-misi khusus yang bisa kamu jalani di Event Mode. Semua bisa kamu mainkan secara free-to-play alias gratis, tentunya dengan transaksi mikro yang sifatnya opsional.
Panzer Waltz | Screenshot 3
Panzer Waltz | Screenshot 4
Panzer Waltz pertama kali rilis di Cina dengan judul Metal Waltz pada akhir 2015 lalu, dan versi bahasa Inggrisnya bisa dimainkan di Android mulai 20 Januari 2016 mendatang. Pengguna iOS masih harus bersabar karena versi iOS baru akan rilis pada kuartal kedua tahun 2016 (sekitar April–Juni).
Semenjak Kantai Collection meledak di pasaran, game dengan tema personifikasi benda mati (gijinka) sepertinya jadi populer. Akankah Panzer Waltz bisa melampaui kepopuleran Kantai Collection? Kita tunggu saja tanggal mainnya nanti.